Tips Penyewakan Ruang Kantor

Apakah Anda memiliki kantor dan Anda ingin menyewakannya? Menyewakan ruang kantor berbeda dengan menyewakan rumah, karena luasan dihitung per meter persegi. Dan Anda dapat membagi ruangan tersebut sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda menentukan harga sewa ruang kantor:

1. Luas area yang disewakan – Tergantung luas area yang disewakan, semakin luas maka semakin mahal harga sewanya.

2. Lokasi ruang kantor – Apabila lokasi gedung Anda strategis, tentu harga sewanya bisa semakin tinggi. Misalnya, di daerah perkantoran begengsi, akses kendaraan umum mudah, jalan dua arah, keamanan terjaga, dsb.

3. Fasilitas - Semakin lengkap fasilitas yang ada digedung, maka Anda bisa menerapkan harga sewa yang lebih tinggi. Seperti lift orang/barang, line telepon, AC, ATM, jam kantor yang fleksibel, satpam, toilet yang terawat, dsb.

Untuk menarik penyewa di awal, Anda bisa menerapkan sistem sewa yang fleksibel, misalnya disewa bulanan atau bisa juga tahunan dan untuk pembayarannya bisa dicicil per 3 bulanan. Demikian juga Anda harus menentukan segmen pasar Anda yang akan Anda tuju nantinya, apakah korporat besar ataukah kelas UKM.

Bagikan di:

 
www.rakitrumah.com | Pembangunan|Interior disain| Renofasi| Jasa disain dan gambar